Vysor, Pengendali Android via Komputer

Photo : detik.com

Sering kali saat tengah sibuk mengerjakan pekerjaan di komputer, kita kerap ‘diganggu’ oleh smartphone. Entah itu ada pesan yang masuk atau sekadar notifikasi. Akibatnya kita kerap bolak balik antara layar komputer dan smartphone.

Rasanya jika bisa menggabungkan keduanya dalam satu tempat akan terasa lebih praktis. Namun apakah hal tersebut memungkinkan?

Jawabnya, tentu saja bisa! Kita dapat mengontrol smartphone, khususnya Android, lewat layar komputer. Ada banyak aplikasi yang menawarkan kemampuan mirroring tersebut. Salah satunya Vysor.

Aplikasi Chrome ini merupakan besutan ClockWorkMod. Mereka kerap membuat sejumlah aplikasi Android. Karena merupakan aplikasi Chrome, Vysor dapat digunakan di Windows, Mac OS X, Linux dan Chromebook.

Namun untuk menggunakannya, pastikan browser Chrome sudah versi 42 ke atas. Setelah itu unduh Vysor di Chrome Web Store. Bila telah terinstal, langsung hubungkan ponsel dan komputer lewat kabel USB.

Jangan lupa untuk mengizinkan USB Debugging ketika popup muncul di layar Android. Setelah itu jalankan aplikasi Vysor. Voila… Layar Android Anda seketika muncul di layar komputer.

Anda dapat melakukan banyak hal lewat aplikasi Vysor ini. Kita bisa membalas pesan hingga bermain games yang ada di perangkat Android lewat komputer. Alhasil kita tidak perlu bolak balik ke layar ponsel karena semuanya ada di satu tempat. Selamat mencoba!

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s