Presiden tetapkan 1 MAY sebagai hari libur Nasional (Labour Day’s)

Labour Day (1 May)

 

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi menetapkan hari buruh internasional setiap 1 Mei sebagai hari libur nasional. Keputusan ini dikuatkan dengan Peraturan Presiden (Perpres) yang sudah diteken SBY Selasa (30/7).

“Ini berarti Indonesia menjadi negara kesembilan di ASEAN yang menetapkan May Day sebagai hari libur nasional dimana sebelumnya, hanya Indonesia dan Brunei Darussalam saja yang belum menetapkan May Day sebagai hari libur,” kata Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar di Jakarta, Selasa (30/7).

Muhaimin mengaku menyambut baik keputusan Presiden tersebut. Hal ini merupakan kado bagi para pekerja/buruh dalam merayakan May Day, sehingga nantinya pengusaha dan pekerja dapat memperingatinya dengan baik.

“Seperti dikatakan Presiden, dijadikannya May Day sebagai hari libur nasional bertujuan agar para buruh bisa merayakan May Day dengan baik, tenang dan damai. Pemerintah berharap para buruh dan pengusaha agar bisa memanfaatkan momentum may day untuk berbagai kegiatan positif,” kata Muhaimin.

Muhaimin juga berharap semangat kebersamaan dalam setiap perayaan May day oleh perusahaan dan pekerja diharapkan membuka ruang komunikasi yang baik sehingga meningkatkan hubungan industrial yang harmonis untuk menjamin peningkatan kesejahteraan perusahaan dan pekerja.

Dalam akun Twitternya @SBYudhoyono, Selasa (30/7), Presiden mengatakan telah menandatangi Peraturan Presiden pada Senin (29/7) yang mengesahkan 1 Mei sebagai hari libur nasional. (fat/jpnn)

Sumber : JPPN.COM

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s