Jadwal Belajar ( Mencari Ilmu )

jadwal kuliah

Hari demi hari , tiada henti untuk mencari … …

Pendidikan begitu penting pada diri saya … …

Pendidikan buat saya adalah sebuah pelajaran tentang mengerti Arti yang sebenarnya … Sun

MENCARI ILMU .

Ilmu adalah sebaik-baik pembendaharaan dan yang paling indahnya . Ia ringan dibawa,namun besar manfaatnya . Ditengah – tengah orang banyak ia indah , sedangkan dalam kesendirian dia menghibur … …. … …

Pelajarilah Ilmu karena sesungguhnya ia hiasan bagi orang kaya dan penolong bagi orang fakir . Aku tidaklah mengatakan , “Sesungguhnya ia mencari dengan Ilmu,” tetapi “ilmu menyeru kepada qana’ah (Kepuasaan).” … … …

Umur itu terlalau pendek untuk mempelajari segala hal yang baik untuk dipelajari. Akan tetapi , Pelajarilah ilmu yang paling penting , kemudian yang penting , dan begitulah seterusnya secara berurutan . … … … … … … …. 

Janganlah engkau Memperlakukan secara umum orang yang telah memberimu pengetahuan , tetapi perlakukanlah dia seperti Orang – orang yang khusus. Dan ketahuilah bahwa Allah memiliki orang – orang yang dititipi-Nya rahasia – rahasia yang tersembunyi dan melarang mereka menyebarkan rahasia – rahasia – Nya itu . Ingatlah ucapan seorang lelaki yang saleh ( Khidr ) kepada Musa (a.s), Musa a.s sebelumnya berkata kepadanya : “ Bolehkah aku mengikutimu supaya kamu mengajarkan kepadaku ilmu yang benar diantara ilmu – ilmu yang telah diajarkan kepadamu ?” Dia Menjawab , “Sesungguhnya kamu sekali – sekali tidak akan sanggup sabar bersamaku . Dan bagaimana kamu dapat sabar atas sesuatu yang kamu belum mempunyai pengetahuan yang cukup tentang hal itu ?” (QS.18:66-68).

Pelajarilah Ilmu . Jika kalian tidak memperoleh keberuntungan dengan nya . Maka di cela nya Zaman bagi kalian lebih baik daripada ia dicela lantaran kalian .

Ilmu adalah kekuatan . Barang siapa yang mendapatkannya , dia akan menyerang dengannya ; dan barang siapa yang tidak mendapatkannya , , dialah yang akan di serang olehnya …. …. …. 

Ilmu terbagi menjadi 2 ( dua ) : yang didapatkan dengan mengikuti ( mathbu) dan yang didapatkan dengan belajar ( masmu) , dan ilmu yang didapat dengan belajar tidak akan bermanfaat jika ia tidak dilaksanakan (mathbu) , …. …. ….

Kecintaan terhadap ilmu termasuk kemulian cita – cita … … …

Seluruh wadah akan menyempit dengan apa yang diletakkan didalamnya , kecuali wadah ilmu , karena sesungguhnya ia akan bertambah luas … …. ….

Akal tidak akan pernah membahayakan pemiliknya selamanya , sedangkan ilmu tanpa akal akan membahayakan pemilknya . … … …

Jika jawaban berdesak – desakkan , maka yang benar akan tesembunyi . … …

Bagian terpenting ilmu adalah kelemah lembutan , sedangkan cacatnya adal;ah penyimpangan . … ,.

Jika engkau menghendaki ilmu dan kebaiakan , maka kibaskanlah ( hindarkanlah ) dari tanganmu alat kebodohan dan kejahatan . Sebab sesungguhnya tukang emas , tidak memungkinkan baginya memulai pekerjaannya kecuali jika dia telah melemparkan alat pertanian ditangannya . [].

Wassalam

@Tanyalah Aku sebelum kau kehilangan Aku

Ali Bin Abi Thalib . 

Clock Boy Girl

Blessed_is_He_by_muslimz

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s