draft SOP PENYUSUNAN RENCANA KEGIATAN DAN LAPORAN PELAKSANAAN KEGIATAN

Draft

STANDAR OPERASIONAL PELAKSANAAN (SOP)

PENYUSUNAN RENCANA KEGIATAN DAN LAPORAN

PELAKSANAAN KEGIATAN

  1. PENYUSUNAN RENCANA KEGIATAN

* Yang dimaksud dengan penyusunan rencana program kerja adalah rencana kegiatan yang akan dilakukan pada tahun yang akan datang.

* Seluruh unit wajib menyusun program kerja tahunan unit berdasarkan kebutuhan standarisasi ketenagakerjaan

* Penyusunan program kerja tahunan diselenggarakan pada bulan ____________ tahun berjalan.

* Penyusunan program kegiatan didasarkan pada pelaksanaan dan anggaran yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

* Hasil susunan program kerja unit secara berjenjang diberikan kepada unit di tingkat atasnya untuk keperluan kordinasi dan harus ditandantangani penanggung jawab kegiatan

* yang dimaksud dengan penanggung jawab kegiatan adalah Ketua Organisasi

* Penanggung jawab kegiatan wajib mengevaluasi dan mengelompokan rencana program kegiatan.

* yang dimaksud dengan evaluasi rencana dan program kegiatan adalah penyesuaian rencana dan program unit kerja .

* Untuk keperluan koordinasi, program kerja/proposal yang telah disusun oleh setiap unit diserahkan pula pada Bidang Unit Sekretaris.

* Untuk memperlancar kegiatan penyusunan program, Bidang Unit Sekretaris dapat memberikan asistensi penyusunan rencana program dan kegiatan.

* Batas penyerahan proposal program kerja dari setiap unit adalah tanggal _____________jam _________

* Untuk kepentingan rekapitulasi rancangan program, proposal dapat dikirim melalui email muchlisachmadtahier15@gmail.com Sedangkan untuk bentuk manual diserahkan pada tingkat unit di atasnya untuk diketahui dan disetujui sekaligus ditandatangani.

* Nama file dibuat dalam nama unit pengusul/penangung jawab dan tahun usulan.

* Subbagian sekretaris Paling lambat tanggal _____________ membuat laporan kepada ketua ( Penanggung jawab organisasi ) yang memuat rekapitulasi rencana program kegiatan pada tahun yang akan datang.

* Hasil pembahasan rencana program kegiatan dijadikan bahan untuk musnik pada tahun berjalan.

* Bidang Unit sekretaris bekerjasama dengan Bidang Unit keuangan menyelenggarakan rapat kerja untuk penyusunan program kerja dan anggaran berdasarkan rekapitulasi usulan rencana program yang masuk.

* Rapat kerja dilaksanakan setiap awal ___________________ pada tahun berjalan

* Bidang Unit keuangan membuat laporan hasil rapat kerja

* Laporan hasil rapat kerja berupa draft Laporan yang akan diajukan ke tingkat atas

* Program kerja dan anggaran tahun yang akan datang kemudian dibahas dipengurus

  1. PENYUSUNAN LAPORAN PELAKSANAAN KEGIATAN

* Yang dimaksud dengan laporan pelaksanaan kegiatan adalah tulisan tentang pelaksanaan sebuah kegiatan yang dibiayai oleh Organisasi

* Setiap Bidang unit kerja yang kegiatannya didanai oleh Organisai membuat laporan pelaksanaan kegiatan.

* Laporan kegiatan dibuat dua macam yaitu laporan kegiatan yang telah dilaksanakan dan laporan tahunan pelaksanaan kegiatan tingkat unit.

* Laporan pelaksanaan kegiatan, dibuat selambat-lambatnya satu 7 hari kerja setelah selesai melaksanakan kegiatan.

* Laporan kegiatan dalam bentuk digital dapat dikirim ke Bidang Unit sekretaris melalui email muchlisachmadtahier15@gmail.com

* Bidang Unit Sekretaris melakukan rekapitulasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan berbagai unit setiap tanggal _______________________ tahun berjalan.

* Hasil rekapitulasi pelaksanaan kegiatan dilaporkan ke tingkat organisasi secara berjenjang.

* Hasil rekapitulasi Bidang Unit Sekretaris merupakan rangkuman dari berbagai laporan pelaksanaan kegiatan dan dapat dijadikan laporan Awal tahun atau semester pertama.

* Laporan tengah tahun selanjutnya dibawa ke rapat pimpinan sebagai bahan evaluasi pelaksanaan kegiatan.

* Rapim evaluasi juga sebagai sarana untuk menilai kinerja dari setiap unit pelaksana kegiatan

* Setiap jenjang Bidang unit Kerja wajib membuat laporan tahunan.

* Laporan pelaksanaan kegiatan tahunan merupakan rangkuman pelaksanaan kegiatan unit yang dilaksanakan pada tahun berjalan

* Laporan tahunan paling lambat pada tanggal________________ sudah diterima oleh bidang unit sekretaris.

* Bidang Unit Sekretaris merekapitulasi seluruh pelaksanaan kegiatan dan program dari setiap unit yang menyerahkan laporannya.

Karawang , _________________2011

RAPAT MUSYAWARAH UNIT KERJA

( STANDAR OPERASIONAL PELAKSANAAN )

PIMPINAN UNIT KERJA

SERIKAT PEKERJA ANEKA INDUSTRI FEDERASI SERIKAT PEKERJA METAL INDONESIA

PT.MASARI DWISEPAKAT FIBER

MENGETAHUI :

(_______________) (_______________) (_______________) (______________) (_______________)

(_______________) (_______________) (_______________) (______________) (_______________)

(_______________) (_______________) (_______________) (______________) (_______________)


Catatan : Mohon masukan dari berbagai Bidang PUK .

Sewaktu-waktu dapat dimusyawarahkan , jika ada perubahan

About these ads

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.029 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: